Selamat Hari Blogger Nasional

27 Oktober 2016 17:26

Sejak blogger diakuisisi oleh Google akhir tahun 2002, banyak blogger Indonesia yang mulai menulis dan memposting di blog mereka masing-masing. Faktornya beragam, selain pendaftarannya gratis, media blog yang pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com ini juga menyiapkan beberapa template untuk para member agar blog mereka terlihat cantik dan menarik.

Pun Blog memiliki fungsi beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik hingga program-program media dan perusahaan-perusahaan. (Wiki)

Penulis pun mulai mengenal media yang pertama kali dimiliki Pyra Labs ini sejak 2011 dari seorang senior saya di Fakultas Teknik Elektronika Universitas Negeri Makasar (UNM) yang bernama Erick, dengan bermodalkan rasa “penasaran” saya pun membuat blog dan mulai menulis.

Kala itu ia menyampaikan fungsi dan manfaat dari sebuah blog salah satunya, blog bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah untuk saya.

“Selain bisa menyimpan berbagai tulisan yang penting, blog juga bisa bermanfaat sebagai sumber penghasilan, apalagi sebagai seorang mahasiswa, bisa menjadi ladang penghasilan untuk meringankan beban orang tua,” ucapnya saat itu.

Fikirku bagaimana mungkin hanya bermodalkan laptop, jaringan internet dan tulisan kita bisa mendapatkan uang dari internet?… Ini menjadi tanda tanya besar di benak saya, dan memancing rasa penasaran saya untuk membuktikannya.

Benar saja, setahun kemudian, untuk pertama kalinya saya bisa menghasilkan uang dari internet melalui media blog. Saya bangga! bisa menjadi bagian dari blogger meskipun tanpa memiliki komunitas. Hari ini, Kamis (27/10/2016) merupakan “Hari Blogger Nasional” dimana para komunitas maupun personal blogger memperingati Hari Blogger Nasional.

Saya Lahir di Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan – Indonesia, 18 April 1992 dan sekarang menetap di Makassar dan bekerja di salah satu perusahaan media online.

Selamat Hari Blogger Nasional tetap berkarya untuk bangsa ini. Menulislah untuk mereka (manusia) bukan untuk search engine. #HariBloggerNasional

Kamis, 27 Oktober 2016

Hasral

Dok.

erick-bersama-hasral

hasral