Kisah Istri Tukang Sapu Raih Mobil di Jalan Sehat Radar Makassar

30 April 2017 9:10
Husni Saat mengangkat hadia simbolis kunci mobi di acara jalan sehat Radar Makassar.(Foto:Azhari/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com– Tak banyak orang yang mampu membuat mimpi jadi nyata, namun, saat itu terjadi, haru, sedih, senang, dan segala rasa beradu sama kuatnya dalam hati.

Pagi itu, Hasni seorang warga Jalan Urip Sumoharjo punya mimpi untuk meraih hadiah utama di acara Jalan Sehat Radar Makassar, Mobil, ya, itulah yang tergambar dalam angan setiap peserta kala itu.

Menapaki jalan Jendral Sudirman, Ir Soetomo dan tiba di ahmad yani jelas melelehkan keringat Istri dari seorang Office Boy di Kantor dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Makassar, tapi tidak dengan mimpinya untuk meraih hadiah utama. Hasni terus bertahan di tengah teriknya matahari yang membuat dahaga menjadi.IMG-20170430-WA0021

Hitungan mundur sebagai pertanda undian akan dicabut membuat jantungnya kian berdebar, nafasnya tertekan, doa terus terucap di bibirnya yang kering, tapi semua hal itu pecah, ketika Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebut angka yang sesuai dengan nomor undianya.

Hasni berlalu dengan cepat dari barisan belakang peserta, wajahnya tegang, tangannya gemetar saat mengangkat kunci mobil raksasa yang terbuat dari gabus sebagai tanda simbolis Hasni meraih hadiah utama yang dia impikan.

“Saya berterima kasih kepada Radar Makassar, jayalah selalu Radar Makassar,” kata Hasni, Minggu (30/4/2017).

Dibalik mimpi yang kini jadi nyata, Hasni memiliki kisah tersendiri sebelum akhirnya turut serta dalam acara tersebut, Hasni mengaku kehadirannya mengantikan suaminya yang sedang jatuh sakit.

“Kupon suamiku yang ambil, tapi dia sakit jadi saya yang gantikanki datang, saya nda sangka dapat monil,” bahagia Hasni sembari bergumam melantukan doa.(**)